Member Login

Lost your password?

Registration is closed

Sorry, you are not allowed to register by yourself on this site!


Pengertian moral

Pengertian moral atau Istilah Moral konon mempunyai asal dari bahasa latin atau italia. Format atau wujud singular kata ‘moral’ ialah mos sedangkan format atau wujud plural atau jamak dari kata ini ialah mores. Yang mana masing-masing memiliki makna yang mana sama saja yaitu habitual adat. Apabila kita mengadakan komparasi menggunakan makna kata ‘etika’ sehingga menggunakan cara etimologis kata ’etika’ sama saja menggunakan kata ‘moral’. Ada yang mengatakan, meskipun entah benar atau tidak bahwa masing-masing kata itu sama-sama memiliki makna.

Pengertian moral ada kebiasaan atau adat menggunakan kata yang lainnya apabila makna kata ’moral’ sama saja menggunakan kata ‘etika’ sehingga kemistri makna kata ‘moral’ merupakan norma-norma serta nilai-nilai yang mana menjadi acuan untuk satu orang atawa sebuah grup di dalam melakukan pengaturan polah lakunya.

Sedangkan yang mana membuat beda cuma linguistik asalnya saja ialah ‘etika’ berasal linguistik Yunani serta ‘moral’ berasal linguistik italia (atau latin). Sehingga apabila aku dan kau mengucapkan apabila aksi orang yang mengedarkan narkoba tersebut tiada mempunyai moral sehingga aku dan kau mempunyai anggapan aksi manusia tersebut melanggar norma-norma serta nilai-nilai etis yang berlaku di dalam masyarakat. Atawa apabila aku dan kau mengucapkan apabila pemerkosa tersebut mempunyai moral bejat, ini memiliki maksud manusia itu berpegang di norma-norma serta nilai-nilai yang mana tiada baik.

Istilah Moralitas berasal kata sifat italia moralis. Ini barangkali memiliki makna yang mana di pondasi sama saja menggunakan ‘moral’ cuma eksis nada lebih abstrak. Ngomong-ngomong soal moralitas sebuah perbuatan memiliki maksud bentuk moral sebuah aksi atawa bagus jeleknya aksi itu. Moralitas merupakan kata sifat dari moral atawa keseluruhan asas serta nilai yang mana berkenaan menggunakan bagus serta jelek. Nah semoga anda tidak perlu bingung dalam pengertian moral ini.

Tags: , , ,

Comments are closed.